Selamat Datang Kawan

Get Gifs at CodemySpace.com

Minggu, 12 Mei 2013

Berpisah .

-->   

        Ada pertemuan, ada perpisahan.Ya, inilah hidup.Hal itu lumrah terjadi, karena memang mau tak mau akan terjadi.Dan kita, harus siap bertemu orang baru...atau mungkin, berpisah dengan orang yang telah lama kita kenal.Bagiku, bertemu dengan orang-orang baru akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.Tapi bertolak belakang dengan itu,bagiku perpisahan sungguh menyedihkan.Lebih tepatnya sih, aku tak ingin berpisah dengan orang yang telah lama ku kenal.Apalagi jika orang itu adalah, orang yang amat ku sayangi.

        Ya,berpisah dengan orang yang kita sayang atau cintai.. adalah hal yang tak inginku rasakan.Karena itu sungguh menyesakkan.Tapi terkadang ,akan menjadi hal yang amat membahagiakan bila...  ‘Perpisahan itu bukan menjadi  penghalang  jalan untuk saling mencintai.Tapi menjadi  jalan untuk tak saling menyakiti lagi, dalam suatu hubungan.’

Intinya,berakhirnya suatu hubungan.. bukan lantas membuat dua orang yang saling mencintai  berhenti tuk saling cinta.Tapi mereka melakukannya,untuk berhenti saling menyakiti.

        Dan , apabila kau bertemu dengan orang yang sangat berarti dihidupmu.Tetapi Tuhan memisahkan kalian, berbahagialah.Heran mengapa aku bicara seperti itu? Ya, jawabannya.. karena kau beruntung,Tuhan dapat mempertemukanmu dengan orang sepertinya.Jadi, jangan pernah bersedih karena kalian dipisahkan.Tetapi berbahagialah, karena kalian pernah dipertemukan.Walau akhirnya berakhir dengan,perpisahan.

      Berpisah,akan menjadi hal yang menyedihkan.Tapi juga tak menutup kemungkinan akan menjadi hal yang membahagiakan.Hm , tergantung konteksnya sih.Jika kau menjalani suatu hubungan,dan yang lebih sering dirasakan adalah sakit ketimbang bahagia.. mengapa tak berpisah saja? Toh mungkin bisa saja itu menjadi hal yang ,terbaik bagi kalian.Karena dengan itu,kau dan dirinya tak akan pernah merasakan sakit lagi.

        Dan jika Tuhan mempertemukanmu dengan seseorang yang amat berarti ,baik,membuatmu nyaman..tapi Tuhan memisahkan kalian.Ya, padahal kalian sudah saling cinta.Kumohon jangan terlalu bersedih.Bersyukurlah bahwa kalian sempat dipertemukan.Dan dibuat saling cinta. Hm, walau dimana-mana orang bilang berpisah adalah hal yang menyakitkan atau menyedihkan.. percayalah kawan, disana Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang lebih layak ,berharga,dan lebih indah untukmu.Setiap yang  terjadi di hidupmu,pasti ada hikmahnya.Ambil saja hikmahnya,dan bijak lah dalam menghadapi tiap masalah.Karena kita bukan anak kecil lagi,kan?sudah dewasa.Percayalah,rencana Tuhan itu indah.Ya, rencana itu akan indah pada waktunya.Walau terkadang harus melewati hal yang disebut, berpisah.

: )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar