Selamat Datang Kawan

Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 05 Juli 2013

Ketika Keadaan,Berbalik.




Hai, kawan.  : )
Kali ini, aku akan membahas catatan tentang suatu keadaan.Keadaan yang mungkin membuatmu sedih,marah,ataupun jengkel.Ayo, kita mulai. : )
Kawan,berapa banyak diantara kamu yang pernah diusik?yang pernah di sakiti? yang pernah diperlakukan seenaknya oleh seseorang?Atau,berapa banyak dari kalian yang pernah di ganggu orang ketiga ketika menjalani suatu hubungan dengan seseorang?
 Pastinya,nih.Bagi yang pernah mengalami hal-hal tersebut,akan rawan yang namanya dihampiri sama rasa sedih,perasaan marah,dan rasa jengkel.

Lalu berapa banyak dari kalian yang ingin membalas orang yang telah mengusik,menyakiti,memperlakukan kalian seenaknya,ataupun yang telah menjadi pengganggu dalam hubungan yang kamu jalani? Mayoritas orang yang pernah diperlakukan tak mengenakkan oleh orang lain,pasti nya pernah berfikiran untuk membalas orang yang selama ini membuatnya amat tak nyaman.

Mungkin banyak yang ingin membalas tindakan orang yang telah bertindak tak baik kepadanya.Hanya karena alasan,ingin orang itu merasakan apa yang kita rasakan.Dan siapa tau,ia akan berhenti memperlakukan kita seperti itu.Tapi tenang,kawan.Tanpa kamu mencoba membalasnya,kelak semua akan berbalik.Mereka akan merasakan apa yang kamu rasakan,karena Tuhan Maha Adil.Sebaik-baiknya orang yang telah diperlakukan seperti itu,adalah ia yang selalu berdoa kepada Tuhan.Berdoa agar Tuhan membukakan pintu hati orang tersebut,bukan malah berdoa agar Tuhan membalas perbuatan orang tersebut.

Ikhlaskan apa yang kamu alami,kawan.Sekali lagi ingat,Tuhan Maha Adil.Urusan balasan perbuatan orang itu,kita serahkan semua kepada Tuhan.Karena Ia lebih tau apa yang terbaik untuk orang itu.Entah orang itu akan di tegur,dibalas oleh Tuhan sendiri,dibiarkan oleh Tuhan di dunia tapi di akhirat ia dimintai pertanggung jawaban,atau yang lainnya.

Kawan, saat kamu di usik seseorang.Berbanggalah.Hehehe,tau kenapa?Karena itu tandanya,hidup orang itu tak semenarik hidup kita.Ia ingin seperti kita,tapi tak bisa.Orang tersebut hanya iri,dengan kehidupan kita.Ia ingin seperti kita,tapi tak bisa.Sehingga ia mengemukakan emosinya dengan cara 'mengusik'.
Kawan,saat kamu disakiti.. ambil positive nya.Kamu jadikan itu ajang mengukur seberapa tabah dan kuatnya dirimu.Anggaplah itu ujian untuk menuju suatu kebahagiaan.Karena kamu tak akan pernah mengerti seperti apa rasanya,bahagia.Bila tak ingin,dan tak pernah merasakan seperti apa rasanya rasa sakit.Dan seenggaknya,berterimakasihlah ke orang yang menyakitimu.Sebab,karena ulahnya kamu bisa tumbuh menjadi orang yang lebih kuat dan tabah saat disakiti.Jadikan itu ajang pembuktian,bahwa kamu orang yang kuat.
Lalu apabila kamu diperlakukan seenaknya oleh seseorang, setidaknya kamu akan mengerti dua hal kawan.Kamu akan mengerti,seberapa pantas orang itu dihargai dan seberapa pantas ia dihormati.Karena orang yang pantas dihargai serta dihormati,adalah ia yang memperlakukan sesama dengan baik.Bukan dengan seenaknya.
Dan jika kamu diusik seseorang dalam menjalani hubungan yang kamu jalani,bersabarlah kawan.Itu tandanya,orang itu ingin memiliki apa yang kita miliki.Setidaknya,kita bisa tau seberapa baiknya orang itu.Karena orang baik,tak akan merampas apa yang ada pada orang lain.Ya,tak akan merampas apa yang memang seharusnya ada pada orang lain.Karena saat ia merampas sesuatu dari orang lain,karma akan menghampiri orang itu.Percaya tak percaya,karma masih berlaku kawan.Mungkin karma adalah balasan dari Tuhan kepada orang itu.
Ada saatnya,suatu keadaan berbalik.Ada saatnya orang yang dulu menangis,kini tersenyum.Ada saatnya pula orang yang dulu tersenyum,kini menangis.Karena yang di atas,tak selamanya di atas.Sebab yang di bawah,suatu saat akan diatas.Ini selayaknya roda.Roda ,akan selalu berputar.Begitu juga hidup kita.
Semua akan berubah,kawan.
Akan berubah...
Ketika keadaan,berbalik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar